Senin, 31 Agustus 2009

Kepercayaan n ketuhanan (6)

untuk menghancurkan sesuatu, tidak ada yang semampu dalam alam semesta ini tidak ada yang lebih lemah, atau lebih lembut dari pada air. Namun, air.
♥♥♥
ulat sutera menenun kepompong dan tinggal di dalam, laba-laba menenun sarangnya dan tinggal di luarnya, karena itu ia bebas.

♥♥♥
keseluruhan alam semesta ini adalah sebuah penginapan; jangan hanya mencari tempat untuk ketenangan dan kebahagiaan: semua orang adalah saudaramu; karena itu, terimaah masalah yang ditimbulkan oleh mereka.
♥♥♥

jika hidup dilihat dari ketenaran dan kekayaan, maka orang akan mendapat sedikit ketentraman; jika hidup dilihat dari kehidupan dan kematian, maka orang akan mendapat banyak ketentraman.
♥♥♥
kerendahan hati itu adalah hal yang baik, tetapi terlalu rendah hati menujurus kepada ketidak jujuran; dia adalah emas, tetapi diam yang terlalu diam akan mencerminkan suatu pikiran yang licik.
♥♥♥
dalam menarik diri, Tao selalu memperingatkan, ‘hati-hati pada saat permulaan’.
♥♥♥
bagaimanapun keadaan seseorang, pembebasan dapat diraih. Ketika dalam keadaaan lemah dan tak tertolong, dan ada bahaya besar, bergabunglah dengan orang-orang yang tepat dan pinjamlah kekuatan mereka.
♥♥♥
buanglah yang lama, pahami hakikat dan kehidupan, dan antisipasi bahaya. Penerangan yang spontan akan membakar habis keduniawian yang sudah diperoleh.
♥♥♥
penerangan hendaknya ditingkatkan secara perlahan, sesuai dengan prosesnya, dan diamati dengan cermat.
♥♥♥
kesetiaan terhadap Tao dan mengamalkannya dengan benar akan memungkinkan pemimpin untuk menyempurnakan hakikat dan kehidupan, serta menyelesaikan pada awal maupun akhir.
♥♥♥
ia gelap, tak terlihat, namun di dalamnya terdapat inti kehiudpa, dan kehidupan ini sendiri membuktikan kebenaran Tao.alam tidak banyak berbicara. Anginkencang tidak selalu ada, hujan tidak turun terus menerus. Bumi dan langit pun tidak abadi. Bagaimana kau mengharapkan keabadiaan, kelanggengan?
♥♥♥

Artikel yang berhubungan



7 komentar:

Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online 9/8/10 10:45 PM  

thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

Mobile App Developers 12/10/15 5:53 PM  

very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

UX Designers Delhi 17/2/16 4:04 PM  

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

GST Training 9/8/17 11:21 AM  

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

Buy Contact Lenses 10/8/17 11:49 AM  

Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

andri tirta 30/8/19 5:13 PM  

thank you for the information

bams wijaya 30/8/19 5:22 PM  

thank you for the share information

Posting Komentar

My Award

Komentar Terbaru

Link Banner Sobat