Sabtu, 15 Agustus 2009

ia yang dirinya terbuka seperti lembah ibarat ibu sejati yang melahirkan segala sesuatu dalam alam ini. ia tak akan pernah gagal. Alam ini langgeng, abadi. Mengapa demikian? Karena alam ini tidak pernah lahir ia yang tak berawal, tak akan pernah berkhir pula.
♥♥♥
adanya pusar di tengah roda – mempertaruhkan jari-jari roda yang terpisah. Mangkuk dari tanah liat menjadi berguna, karena ia kosong. Lubang pintu dan jendela membuat kamar menjadi layak dihuni. Yang nyata memang menguntungkan, tetapi yang tidak nyata sangat berguna.
♥♥♥
melampaui segala bentuk suara dan sentuhan, yang satu itu tidak dapat dijelaskan. Pada saat terbit, Ia tidak terang. Pada saat terbenam, Ia tidak menjadi gelap, Ia adalah kesinambungan yang tak terputuskan. Ia kembali ke kasunyatan. Bentuk yang tak terbentuk, rupa yang tak berupa. Ia disebut tak terjelaskan dan melampaui imajinasi.
♥♥♥
berdirilah di depannya ia tak berawal. Ikutilah Dia-Ia tak pernah terakhir. Jalanlah bersama Dia. Hiduplah dalam masa kini. Mengetahui asal-usulnya berarti menyatu denganNya.
♥♥♥
bersikaplah: sopan, bagaikan seorang tamu. Berserah diri tanpa pertahanan apapun, bagaikan es yang sedang lumer, menjadi air kembali. Sederhana, bagaikan kayu glondongan. Kosong bagaikan gua.
♥♥♥
lepaskan bebanmu, biarkan pikiranmu jadi tenang. Segala sesuatu yang muncul akan lenyap untuk muncul kembali dan lenyap lagi, sampai kembali ke asalnya. Jangan resah,sadarilah kebenaran ini. menyadari kebenaran inilah yang disebut pencerahan. Tanpa pencerahan, malapetaka tidak dapat dihindari.
♥♥♥
bagaimana dapat kurasakan keberadaan Tao? Hanya dengan cara menyelami kehidupan itu senddiri. Demikian adanya.
♥♥♥
jalan tao yag membimbing ke arah kesadaran diri dan pencapaian tujuan adalah sebuah proses yang halus.... kerja yang panjang.



Artikel yang berhubungan



3 komentar:

Mobile App Developers 4/1/16 6:57 PM  

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Gst Consultants 28/10/16 12:25 PM  

Just desire to say your article is as astounding. The clarity in your post is simply cool and i could assume you are an expert on this subject.

App Developers London 13/2/17 1:10 AM  

Thanks for sharing. I hope it will be helpful for too many people that are searching for the topic. Keep posting and keep this forum a great place to learn things.

Posting Komentar

My Award

Komentar Terbaru

Link Banner Sobat