Selasa, 11 Agustus 2009

pencerahan membuat pikirannmu terbuka, dan pikiran yang terbuka, membuka pula jiwamu. Demikian kau baru bisa bertindak bijak dan mencapai kemuliaan. Kemuliaan itu membuatmu menyatu dengan Tao, dengan kehidupan itu sendiri. Menyatu dengan Tao, dengan kehidupan, membuatmu jadi langgeng-abadi. Walaupun badanmu musnah, kau tak akan pernah musnah.
♥♥♥
nenek moyang menyalahkan Surga atas kemalangan yang mereka alami; orang modern menyalahkan bumi-itulah sebabnya mereka memindahkan kubur nenek moyang kita.
♥♥♥
dengan memikirkan saat-saat ketika sakit, ambisi duniawi seseorang akan dapat dilembutkan; dengan berpikir tentang kematian, iman seseorang akan dewasa.
♥♥♥
jika seorang bijak tapi miskin, tidak dapat menolong orang dengan uang tetapi berkehendak untuk membantu orang keluar dari kebodohannya atau menyelamatkan orang dari masalahnya dengan kata-kata bijak, itu juga sudah merupakan amal (secara religius).
♥♥♥
Tuhan memberiku kemalangan, aku menerimanya dengan hati lapang. Tuhan memeriku kerja keras, aku menerimanya dengan tenang. Tuhan memberiku percobaan dan kesengsaraan, aku memahaminya dengan Tao (pemahaman akan irama kehidupan).
♥♥♥
segala sesuatu muncul dari sumber yang sama. Langit luas, bumi kukuh, alam indah, lembah subur
♥♥♥
jika kita memang dapat menciptakan kekayaan atau pun kemiskinan pada diri kita sendiri, maka Tuhan tidak punya kuasa; jika kebahagiaan atau kekecewaan kita bergantung pada apa yang dikatakan orang pada kita, maka para penyebar gosip akan sangat beruntung.
♥♥♥
lebih baik ditertawakan oleh orang di dunia ini daripada dibodohi oleh Pencipta kita; lebih baik diganggu oleh seorang yang baik hati dari pada tidak mengenali seorang yang picik pikirannnya.

Artikel yang berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

My Award

Komentar Terbaru

Link Banner Sobat